Lelah

Apa yang akan membuat aku berani bertemu kamu, kamu, dan kamu? Aku sudah bukan orang yang dulu peenah kamu kenal. 

Waktu. Yah, waktu yang menjadikan aku seperti ini. Bukan menyalahkan sang pemilik album kehidupan, tapi sampai detik ini pun tidak ada yang memungkiri kuasa sang waktu. 

Kontroversi jargon di film Joker bahwa kejahatan muncul karena orang baik yang dijahati menurutku ada benarnya. Berapa kali berita di televisi maupun di media online terpampang, ter-ekspose bahwa seorang anak membunuh orang tuanya. Drama-drama menayangkan banyak orang mengumbar dendam.

Namun, kita perlu kekuatan untuk memunculkan sisi baik yang dimiliki oleh kamu, kamu, dan kamu. Juga aku, mungkin.... Karena setiap makhluk hidup mempunyai sisi baik dalam dirinya. Dan untuk mengontrol kejahatan dari dalam diri itu butuh keberanian untuk membangunkan kebaikan yang tersimpan selama ini. 

Niatku tidak akan menemui kamu, kamu dan kamu lagi. Berbagai pertentangan membuat nyali dan dendam saling membentur yang mematahkan keinginan bersosialisasi dengan semua sosok masa lalu, segala hal yang berhubungan dengan masa lalu. 


Aku lelah selalu membenahi. Aku jengah harus selalu menampilkan keceriaan. Aku ingin bisa menampilkan wajah sesuai suasana hati. Tetapi hanya diam dan senyum yang selalu muncul untuk menutupi luka. 


___________________

#Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tantangan menulis ODOP7. 

#oktober 
#nulisodop7 
#tokyo 

#OneDayOnePost 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Hitam Putih karya Andriyana

Biografi PJ Yah Dyah

Kumpulan Puisi Terbit di Storial.co Karya Gendhuk Gandhes