Cinta (episode2 - tantangan8)

Ibu Luna.

Sebenarnya Brian anak yang baik. Sejak papanya meninggal dia berhasil menjadi pelindung penghuni rumah. Jika dia belum bisa seperti Mas Yuda, itu wajar karena Brian masih terlalu muda ketika harus mengganti melakukan tanggung jawab yang seharusnya dilakukan papanya. Tetapi aku dan Kinan merasa sangat terlindungi oleh Brian. 


Tatapan redup anak lelakiku tiba-tiba menjadi bercahaya ketika meminta izin untuk keluar kota selama sepuluh hari. Ibu manapun akan merasa sangat bahagia melihat anak kebanggaannya merasakan kebahagiaan yang dinantinya selama ini. 

"Ma, Ian akan ke Denpasar selama sepuluh hari. Ada tugas dari kantor." 


"Lama amat, Mas? Berarti mama masih nunggu jawaban sepulangmu dari Denpasar?" Hati-hati sekali aku mengucapkan pertanyaan itu. 

Sebenarnya aku tidak tega menyodorkan perjodohan ini. Bagaimana mungkin memaksa anak yang selalu mengorbankan kehidupan masa mudanya untuk menjaga ibu dan adik perempuannya harus pula dipilihkan istri? Itu sangat tidak adil. Aku hanya ingin Brian mendapatkan gadis yang benar-benar mencintai dan menyayanginya setulus hati. Tapi, bagaimanapun wasiat almarhum suami harus dilaksanakan. 


Sejak rencana perjodohan itu aku beritahukan Brian tidak pernah terbuka lagi masalah wanita. Seingatku ada seorang gadis bernama Alfi yang memberinya sebuah buku saat usia Brian 17 tahun. Dan buku itu masih disimpamnya hingga kini. Dirawat dengan baik. 


"Ma, aku sudah memberi jawaban jadi tolong, mama jangan bicarakan itu dulu ya?" 

Kalimat anak laki-lakiku sungguh mematahkan hati. Membuat aku kecewa. Tetapi bukan kecewa karena dia durhaka karena tidak mau meluluskan permintaanku, tapi karena aku telah mempatkan anakku pada pilihan yang sulit. 


Ya Allah, berikan jalan keluar atas masalahku. 


------------------------- 

#Tulisan ini dibuat untuk memenuji tantangan menulis ODOP7. 

#tangtangan_8 
#episode_2 


#cerbung5episode
#cerbung 
#5episode
#mingguterakhir 

#nopember 
#tokyo
#odop7 

#OneDayOnePost 





















_________________________

#Tantangan_8 
#cerbung_5episode 
#episode_2

#Nulis_minimal5episode 
#nulis_5episode 

#oktober 
#tokyo 
#nulisodop7 

#OneDayOnePost 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Hitam Putih karya Andriyana

Biografi PJ Yah Dyah

Kumpulan Puisi Terbit di Storial.co Karya Gendhuk Gandhes