Biografi PJ Yah Dyah



Gadis sederhana ini mempunyai semangat untuk berjuang yang tinggi. Ketertarikannya pada dunia literasi sudah terlihat sejak di bangku Sekolah Dasar. 

Buku-buku bergambar menjadi kesukaannya. Seperti kebanyakan anak seusia itu. Tetapi gadis kecil ini mulai belajar menulis ketika duduk di bangku SMP. Itu terpacu dari kisah teman-temannya yang mulai mengenal asmara. 


Meskipun setelah menjadi siswa di sebuah SMK gadis manis dalam kesederhanaannya ini tidak melanjutkan menulis. Tentu banyak tugas sekolah yang membutuhkan waktu lebih serius agar dapat lulus tepat waktu.  


Bernama asli Dita Dyah Saraswati dengan nama pena Dyah Yuukita ini ternyata juga menyukai salju. Yang kemudian diletakkan pada nama pena yang dipakai yaotu Yuuki yang berarti salju. Putih dan lembutnya tentu mampu menimbulkan rasa nyaman dalam dingin. 


Setelah vakum selama SMP, gadis kelahiran Jakarta, 10 Desember 1996 ini memulai lagi di dunia menulis pada tahun 2015. Dia mencari komunitas menulis untuk.menimba ilmu kepenulisan tentunya. 

Namun, bayangan sebuah kelompok menulis yang hangat dan saling berbagi ilmu tidak ditemukan dalam komunitas menulis yang didatanginya. Menjadi berkecil hati. Hingga Gadis Dyah Yuukita bertemu dengan komunitas ODOP7 yang membuatnya betah. 


-------------------------
#Tulisan ini dibuat guna memenuhi tantangan menulis ODOP7. 

#biografi
#biografi_pj
#yah diyah
#Dyah_Yuukita

#nopember
#tokyo 
#pekanterakhir 


#OneDayOnePost







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Puisi Terbit di Storial.co Karya Gendhuk Gandhes

Resensi Buku Hitam Putih karya Andriyana