Cinta yang Diacuhkan



Reading Challenge Odop10

Tugas Pertama.



Cinta yang Diacuhkan.

Buku karya Khrisna Pabichara ini menjadi pilihan untuk menyelesaikan tugas pertama dari RCO10 yang diadakan ODOP.


     Dari judul buku saja sudah jelas tentang bau romance isi di dalamnya. Cinta, siapa yang tidak tahu cinta? Orang yang katanya anti cinta pun dia sebenarnya tahu apa itu cinta hingga mengantikannya. Apalagi orang seperti aku yang kata zodiak untuk scorpio memang pengagung cinta. 

     Pernah mengalami seperti yang terjadi di dalam buku ini? Tentu. Seperti kamu, kamu, kamu, aku pun pernah jatuh cinta. Seperti tokoh aku di buku ini dia sudah menyintai satu pria. Omong kosong jika kalian kaum pria tidak mengetahui jika sedang diperhatikan, ditaksir, atau sedang ada gadis yang mendekatimu. Tokoh kamu pun tahu jika aku mempunyai rasa indah itu. Rasa indah yang selama perjalanan penantian jawaban ternyata membuat harus menyicil rindu.

     Ketika di hati aku tumbuh cinta tiba-tiba cuaca hati mudah berubah. Ketika jauh dari kamu, ketika dekat dengan kamu, ketika kamu tersenyum untukku, ketika kamu tersenyum untuk gadis lain, reaksi hatiku tidak sama. Seperti kemudian kamu akhirnya memilih mantanmu cuaca di hatiku pun tiba-tiba berubah total. Guntur menggelepar meneriaki langit, awan bergoyang ke kanan ke kiri sambil memekatkan diri, yang terparah degub di dadaku bak anak muda sekarang beristilah, mager.

     Tiba-tiba tokoh aku takut sendirian. Orang yang baru saja kehilangan punya lintas imaji berlebihan saat sendirian. Sekarang aku mengidap monofobia, takut sendirian. Aku juga takut melihat laki-laki, androfobia.

     Aku tetap setia pada perasaannya. Dia tidak cepat berpaling atau berusaha mencari hati lain. Biarlah waktu yang menjawab perasaanku. Namun, ketika tiba-tiba kamu datang dan memohon untuk diberi kesempatan masuk dalam rasa yang kupunya untukmu, aku malah merasa muak. Muak melihat laki-laki yang menganggap hati perempuan gampang dibengkok luruskan seenak hatinya. 

     Cinta mampu memaafkan, tapi belum tentu aku bisa menerimamu kembali dekat seperti dulu. Perlahan aku kembali merasa nyaman dan bahagia di sampingnya. Karen hobi yang sama membuat aku dan kamu mudah akrab dan sering bertemu. Ketika pada satu titik kemudian aku memberi kesempatan kamu harus membangun yang pernah terberai. Kamu harus memastikan cintamu adalah aku. 

     Pada akhirnya kamu berhasil meyakinkan aku memilihmu sebagai yang terakhir. Aku dan kamu bersatu dalam pernikahan.

     Keteguhan dan kesetiaan rasa mengakhiri cinta yang terabaikan.  


~ selesai ~




@GendhukGandhes

#RCO10

#OneDayOnePost

#ReadingChallengeODOP10

#AntiBookShaming

#BacaBukuLegal







dul : Cinta yang Diacuhkan

Penulis : Khrisna Pabichara




Komentar

  1. Ini nama tokohnya Aku dan Kamu ya Bunda? Perjuangan cinta yang akhirnya menuntun pada akhir bahagia.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Hitam Putih karya Andriyana

Biografi PJ Yah Dyah

Kumpulan Puisi Terbit di Storial.co Karya Gendhuk Gandhes